25 Mahasiswa IPB Dapat Beasiswa BCA

25 Mahasiswa IPB Dapat Beasiswa BCA

25 Mahasiswa IPB Dapat Beasiswa BCA

Sebanyak 25 ma­hasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan beasiswa dari Bank Central Asia

(BCA) melalui program bakti BCA 2019 di lantai 4 gedung BCA Bogor, Jalan Ju­anda, Kamis (5/9).

Kepala Kanwil BCA, Djoko R Mijaata, mengatakan, penyerahan beasiswa bakti BCA kepada mahasiswa dan mahasiswi IPB berprestasi dan terpilih, merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Bantuan tersebut berasal dari dana CSR yang juga dilakukan terhadap bidang lain, bukan hanya pendidikan. Ada sosial, ke­masyarakatan, pembangunan dan lainnya demi kemajuan bangsa.

Untuk menunjang pendidi­kan di Indonesia butuh pera­nan dari seluruh kalangan. BCA melalui bakti BCA

ingin mewujudkan peranan terse­but.

Seperti diketahui, bakti BCA sudah melakukan ini sejak 2009 hingga 2019. Dalam menghadapi persaingan glo­bal internasional, diperlukan kemajuan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing, sehingga BCA berperan me­majukan pendidikan tersebut.

”Apa yang diberikan BCA melalui bakti BCA, semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dan unggulan. Kami juga berterima kasih kepada IPB yang bekerja sama dalam penyerahan beasiswa ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sub­direktorat Pembinaan Karak­ter Direktorat Kemahasis­waan dan Pengembangan Karier IPB, Beginer Subhan,

menyebutkan, untuk 2019 ini ada 25 mahasiswa dan ma­hasiswi IPB yang mendapat­kan beasiswa dari BCA. Ini merupakan beasiswa pre­stasi bagi mahasiswa ber­prestasi yang meraih IPK di atas 3 dan selalu memperta­hankan prestasinya selama dua semester.

Mayoritas yang mendapatkan beasiswa dari Fakultas Teknologi Pertanian, walaupun semua fakultas diikutsertakan dalam bea­siswa ini. ”Program bakti BCA ini sangat bagus, karena bu­kan hanya memberikan bea­siswa tetapi pengembangan dini yang memberikan man­faat besar bagi mahasiswa. IPB sangat terbantu dengan program beasiswa ini karena selaras dengan pusat peng­embangan karier yang sudah dijalankan IPB,” ungkapnya.

Mulai tahun ini di IPB ada pelatihan bagi mahasiswa baru untuk meningkatkan peng­embangan karakter, skill dan penyesuaian kampus. Bea­siswa yang didapatkan dari program bakti BCA ini sang­at membantu pembiayaan mahasiswa. Setiap tahun penerima beasiswa ini menda­patkan uang Rp10 juta untuk membayar kebutuhan me­reka.

 

Baca Juga :

About the author