Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan

Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan

Aksesoris Hijab untuk Mempercantik Penampilan

Tidak bisa dipungkiri, aksesoris memang menjadi salah satu pemanis

dalam berpenampilan, termasuk juga bagi para hijabers. Tanpa adanya tambahan aksesoris, pastinya penampilan kamu, para hijabers akan terlihat sepi dan kurang menarik, apalagi kalau kamu menggunakan jilbab tanpa motif alias polos. Nah kali ini, Toped akan memberikan rekomendasi beberapa aksesoris hijab yang bisa membuat penampilan kamu jadi lebih cantik dan menarik.

Sumber Gambar: Unsplash
Bros
Bros menjadi aksesoris yang paling umum digunakan sebagai pemanis di baju ataupun jilbab. Model bros pun sangat beragam, mulai dari bunga-bunga, pita hingga bentuk animals. Ada yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar. Untuk bros kecil, kamu bisa bebas menggunakannya, bisa ditempelkan di jilbab, bisa juga di bagian leher atau baju. Tapi untuk bros berukuran besar, sebaiknya hindari menggunakannya di bagian kepala karena akan membuat penampilan kamu jadi terlihat norak. Cukup menggunakannya di sekitar leher atau bahu. Selain itu, perhatikan pula pemilihan warna, jangan sampai warna bros bertabrakan dengan warna jilbab yang kamu gunakan yah, hijabers.

 

Anting Hijab

Salah satu aksesoris hijab terbaru yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para hijabers adalah anting hijab. Anting ini bukanlah anting yang dipasangkan pada telinga, melainkan di tempelkan pada kain jilbab, lebih tepatnya di dekat telinga. Bahan pembuatan anting hijab ini pun beragam, ada yang dari manik-manik, pita sampai bulu. Tapi anting berbahan bulu yang paling banyak diminati saat ini. Berbeda dengan anting biasanya, anting hijab ini

Headband

Headband memang sudah lama dijadikan sebagai penghias rambut oleh kaum wanita. Tapi dengan berkembangnya trend hijab dan semakin banyak kreasi yang dilakukan oleh para hijabers, kini headband tidak hanya digunakan sebagai penghias rambut, namun juga pelengkap dalam gaya berhijab.

Sumber Gambar: Unsplash
Dalam memilih headband atau bando , tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu, seperti kesesuaian dengan jilbab yang digunakan dan acara yang akan kamu datangi. Misalkan, untuk jilbab yang polos dan untuk aktivitas santai, kamu bisa memilih bando dengan bunga atau pita warna-warni yang akan membuat tampilan kamu terlihat lebih chic dan bersemangat. Sedangkan untuk menghadiri acara formal, kamu bisa memilih headband dengan motif yang lebih elegan dan tidak terlalu ramai seperti lace headband.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Choker

Choker atau kalung ketat dengan bentuk yang hampir mencekik leher ini juga bisa menjadi kamu pilih untuk menyempurnakan penampilan saat berhijab, apalagi bagi kamu yang memiliki bentuk leher yang panjang dan ramping. Aksesoris hijab yang satu ini akan memberikan kesan yang elegan dengan menonjolkan bentuk leher kamu yang sempurna.

Saat awal kemunculannya, Choker terbuat dari bahan logam dan permata. Namun saat ini model dan bahan pembuatan kalung ini sudah sangat bervariasi, ada yang terbuat dari mutiara, beludru, plastik, kulit hingga manik-manik. Jadi kamu bisa dengan bebas memilih Choker yang sesuai dengan karakter kamu dan busana yang kamu gunakan.

Kalung panjang

Selain kalung berukuran pendek seperti Choker, kamu juga bisa menggunakan kalung berukuran panjang untuk menunjang penampilan. Kalung panjang ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang memiliki bentuk leher yang kurang sempurna karena bisa memberi efek yang lebih jenjang pada leher kamu.

Sumber : https://merekbagus.co.id/

About the author