Bocoran Suzuki Baleno RS ‘Facelift’ yang Mau Meluncur

Bocoran Suzuki Baleno RS ‘Facelift’ yang Mau Meluncur

Bocoran Suzuki Baleno RS ‘Facelift’ yang Mau Meluncur

Jelang pergantian tahun Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih memiliki amunisi peluncuran mobil baru

. Berdasarkan undangan resmi untuk media, SIS menyatakan bakal meluncurkan mobil baru pada 20 Desember 2019 yang sudah diketahui merupakan Baleno facelift.

Generasi baru Baleno yang berubah dari sedan menjadi hatchback telah meluncur di Indonesia pada Agustus 2017. Mobil ini diimpor dari India dan posisinya menggantikan Swift di dalam negeri.

Lihat juga: Ertiga Buatan Cikarang Raih 4 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Baleno facelift sudah meluncur di India pada Januari 2019. Perubahan yang dialami di antaranya terletak pada bumper depan termasuk reposisi lampu kabut, pelek, gril, dan sistem hiburan Smartplay Studio.

Sumber tenaga gerak Baleno facelift di India masih sama, yakni mesin bensin 1.200 cc dan diesel 1.300 cc berikut opsi transmisi manual dan CVT. Fitur Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Isofix, sensor parkir merupakan opsi standar.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, Baleno facelift

diketahui sudah berada di salah satu dealer di Jakarta. Versi Baleno facelift yang sudah dipajang itu disebut varian RS, ini menjelaskan tampangnya yang berbeda dari versi reguler di India.

RS merupakan varian sporty Baleno. Sedari awal SIS hanya menjual Baleno varian ini di Indonesia dan sepertinya bakal diulang lagi ke versi facelift.

Dari foto-foto yang muncul di media sosial, Baleno facelift varian RS punya tampang lebih serius ketimbang reguler. Bagian bumper didesain seolah punya jalur udara lebih besar namun ditutup kisi-kisi hitam.

 

Sumber :

https://zalala.co.id/fishdom-apk/

About the author