Cara Mengatasi Motor yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Motor yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Motor yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Motor yang Cepat Panas

Salah satu ciri motor mengalami overheat

yakni tiba-tiba tak bertenaga walau mesin masihlah menyala. Bahkan, motor masihlah tak berkutik kala gas ditarik makin dalam.Pasti, keadaan ini dapat teramat mengganggu, lebih-lebih pengendara sedang berada di tengah kemacetan dulu lintas.

Kepada sekian banyak sumber

disebutkan bahwa setidaknya terdapat dua aspek mutlak penyebab overheat terhadap motor. Mula-mula, oli tak mengalir dengan baik. Ke-2, piston yang ada di liner silinder terlampaui rapat maka tak sanggup bergerak leluasa.

Ketika keadaan itu berjalan dan motor tetap dijalankan, bisa-bisa piston dapat patah, bahkan blok mesin mampu rusak. Sementara itu, bila oli tak terdistribusi dengan baik,sehingga noken as, piston, sampai gearbox sanggup rusak sebab konsisten bekerja dalam keadaan panas tapi dengan pelumas yang tak maksimal.

Tips Mengatasi Motor Cepat Panas

Buat mengatasi masalah tersebut, trick mula-mula yang mesti dilakukan ialah cepat mematikan motor. Sesudah itu, pakai standar tengah.

Kalau masalahnya terasa seperti yang dijelaskan, merupakan motor tak ingin jalan padahal mesin masihlah aktif, artinya mungkin akbar piston terkunci. Biarkan mesinhingga memang lah dingin.

Sesudah itu, lepaskan busi, selanjutnya masukkan oli yang baru lewat lubang busi. Ini bermanfaat utk melumasi piston yang tersumbat. Sesudah mesin dingin dan oli sudah dimasukkan, nyalakan motor memakai starter elektrik.

Sesudah tentukan oli telah melumuri piston, sehingga gigi satu baru sanggup dimasukkan. Tarik gas perlahan. Apabila roda bergerak, artinya motor telah mampu dimanfaatkan kembali.


Baca Artikel Lainnya:

About the author