Jayadi: SMAN 38 Jakarta Siap Laksanakan UNBK

Jayadi: SMAN 38 Jakarta Siap Laksanakan UNBK

Jayadi SMAN 38 Jakarta Siap Laksanakan UNBK

Monitoring yang dilakukan Sekretaris Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Jayadi saat pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMAN 38 Jakarta, Lenteng Agung, Jagakarsa, Senin (9/4/2018), secara keseluruhan dinyatakan siap.

Kepada wartawan, Selasa (10/4/2018), Jayadi mengatakan bahwa terkait pelaksanaan UNBK

bahwa dari hasil monitoring secara keseluruhan dikatakanya sudah siap.

“Dari hasil monitoring, UNBK di SMAN 38 Lenteng Agung semua sarana dan prasarananya saya lihat sudah dipersiapkan dengan baik, juga anak-anaknya sudah cukup siap untuk melaksanakan UNBK tahun 2018 ini,” ujarnya.

Sekko Jayadi, yang didampingi Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Joko Sugiarto

dan juga jajaran terkait lainnya dalam monitoring ini berharap bahwa hasil UNBK SMAN 38 tahun 2018, akan lebih baik daripada sebelumnya.

“Saya pesankan kepada anak-anak setelah UNBK untuk tidak merayakannya secara berlebihan dengan konvoi iring-iringan di jalan serta aksi vandalisme dengan coret-coretan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 38 Jaksel Sri Rahmina Utami mengatakan, sebanyak 247 siswa SMAN 38 mengikuti UNBK yang akan berlangsung selama empat hari dari 9 sampai 12 April 2018 dengan rincian siswa MIPA sebanyak 144 siswa dan siswa IPS sebanyak 103 siswa.

“Untuk SMA 38 Lenteng Agung UNBK tahun ini dilaksanakan dalam satu sesi

dengan tujuh ruangan dan dengan cadangan empat laptop untuk tiap ruangannya, teknisi dua orang, dan pengawas sebanyak 15 orang. Lama waktu sesi ujian adalah 120 menit,” ungkapnya.

Sri berharap, peserta didik yang mengikuti UNBK ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Semoga UNBK di SMAN 38 dapat berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan sehingga anak-anak dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/

About the author