Kadisdik Kota Hujan Lagi Hobi Sidak

Kadisdik Kota Hujan Lagi Hobi Sidak

Kadisdik Kota Hujan Lagi Hobi Sidak

Kepala Dinas Pendidik Kota Bogor Fahrudin, melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah sekolah dasar

(SD), Jum’at lalu. Salah satunya, SDN Ceger 1 di Jalan Flamboyan 2, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara. Orang nomor satu di dunia pendidikan Kota Bogor ini, untuk mengetahui sampai sejauhmana kegiatan proses belajar mengajar (KBM) disetiap sekolah.

Sontak, kehadiran Fahrudin membuat kaget beberapa guru, terlebih saat dirinya

memasuki beberapa ruang kelas. Di situ, Kadisdik mendapati penggabungan KBM di dalam satu kelas.

“Semestinya hal tersebut dilakukan secara dua shif, yakni kelas pagi dan siang,” ujar Fahrudin kepada beberapa guru yang mendampingnya.

Menurutnya, para siswa terlihat berdesak-desakan saat KBM berlangsung

. Melihat kondisi demikian, ia langsung memberikan arahan dan pembinaan kepada Kepala SDN Ceger 1 Dadang beserta para guru, agar dapat meninjau ulang kembali jadwal pelajaran.

“Kalau sudah ditinjau, semoga tidak akan ada lagi penggabungan kelas yang mengakibatkan susana belajar kurang kondusif dan dirasa tidak nyaman oleh anak-anak,”imbuhnya

Fahrudin juga melakukan interaksi kepada peserta didik di sekolah itu. Bahkan, ada hal yang unik bercampur haru, ketika berinteraksi dengan salah satu siswi kelas VI

Sidak Kadisdik berlanjut ke SDN Bantarkemang 6, Kecamatan Bogor Timur. Tampak suasana sekolah sudah sepi lantaran dirinya datang sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/TLP2XFG

About the author