Mahasiswa Didoktri Soal Aswaja

Mahasiswa Didoktri Soal Aswaja

Mahasiswa Didoktri Soal Aswaja

Dinilai sudah layak untuk melaksanakan Pelatihan Kader Lanjutan

(PKL), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menunjuk langsung Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bogor untuk melaksanakanya PKL. Hal itupun langsung direspon baik oleh PC PMII Kabupaten Bogor, dengan langsung melaksanakan PKL di Villa LBSM Kecamatan Kemang, selama lima hari berturut-turut.

Ketua PC PMII Kabupaten Bogor Husnul mengungkapkan, PKL kali ini adalah sebuah perjuangan. Karena banyak sekali rintangan yang harus dilalui pengurus cabang, untuk terlaksanakannya PKL perdana ini.

“Karena ini adalah sebuah trobosan baru dipengurusan kami, harapan cabang PMII Kab.bogor

adalah pasca PKL kader-kader PMII di Jawa Barat khususnya di Kab.Bogor bisa melakukan gerakan-gerakan kepemimpinan guna memperkuat gerakan Indonesia dalam kancah global,” katanya usai melaksanakan PKL selama lima hari tersebut, (30/01)

Ia menjelaskan, PKL sendiri dilaksanakan dari hari Rabu 24-28 Januari 2018 dengan diikuti perwakilan kader PMII di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan para kader pun diberikan penguatan tentang ajaran Ahllul Sunnah Wal Jamaah

(aswaja),” akunya.

Hal senada diutarakan, Ketua Mabincab PMII Kab.Bogor Romli usai melaksanakan PKL ini. Ia berharap, seluruh kader PMII bisa mnjawab dan bergerak dizaman milenia ini, dan konseptor sebagai langkah kompetisi nantinya. Karena, pemerintah tidak bisa bergerak dengan sendiri tanpa adanya dukungan dari warga ataupun dari mahasiswa.

“Oleh karena itu, PMII harus hadir di era milenial ini sebagai pemerkuat gerakan nasional dalam kancah global,” singkatnya.

Pantauan dilokasi, terlihat hadir pula Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang, Ketua PKC Jawa Barat Frass, dan alumni PMII di Kota maupun Kabupaten Bogor.

 

Baca Juga :

About the author