Masa Depan Anak Bangsa yang Akan Datang

Masa Depan Anak Bangsa yang Akan Datang

Masa Depan Anak Bangsa yang Akan Datang

Melatih kemampuan anak pada usia dini, sangat berpengaruh pada kecepatan daya pikirnya dimasa yang akan dating. Oleh karena itu, setiap anak dituntut untuk belajar mengembangkan kemampuan yang ada didalam dirinya dengan berbagai cara, baik secara mandiri yang timbul dari hati nurani, belajar dari pengalaman yang diperoleh, maupun dengan mencari informasi. Dari ketiga cara tersebut, yang paling menarik adalah bagaimana cara seseorang mendapatkan informasi. Pada saat inilah, peran orangtua sangat penting. Orang tua harus memastikan apakah informasi yang akan diterima oleh anaknya adalah informasi yang bermanfaat, menarik perhatian, dan sesuai dengan usia anak.

Akan teapi, aktivitas pekerjaan yang terlalu padat, membuat orangtua kesulitan memberikan informasi mengenai dunia luar yang sangat penting untuk diketahui oleh seorang anak pada usia dini. Selain itu, media yang seharusnya memberikan informasi mengenai ilmu pengetahuan, yaitu media televise, sudah dipenuhi dengan acara khusus orang dewasa. Hal tersebut menimbulkan rasa khawatir orang tua akan pertumbuhan daya pikir anaknya dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk memperbaiki, menjaga, dan memelihara daya pikir anak, dengan cara membuat program untuk anak, dalam jalur yang tepat.

Sumber : https://galleta.co.id/

About the author