Menakjubkan! Hutan 'Avatar' di Jewel Changi

Menakjubkan! Hutan ‘Avatar’ di Jewel Changi

Menakjubkan! Hutan ‘Avatar’ di Jewel Changi

Menakjubkan! Hutan 'Avatar' di Jewel Changi

Singapura memang sangat serius dengan area Jewel di Bandara Changi

Malah, ada hutan buatan yang terinspirasi dari film animasi Avatar di dalamnya.

Menyebut nama hutan, tentu jauh dari kesan hiruk pikuk bandara beserta isinya. Namun, nyatanya kedua konsep berbeda itu dapat bertemu di dalam area Jewel yang jadi wahana wisata terbaru Bandara Changi.

Atas undangan dari Changi Airport Group

Rabu (24/7/2019), detikcom pun berkesempatan melihat langsung hutan buatan yang ada di area dalam Jewel Changi. Dirancang oleh arsitek keturunan Israel-Kanada bernama Moshe Safdie, Jewel Changi beserta isinya memang diketahui terinspirasi dari film animasi SciFi Avatar tahun 2009 silam.

Suasana itu pun sangat kental terasa ketika traveler berjalan masuk mendekati HSBC Rain Vortex yang terletak persis di pusat Jewel Changi. Mulailah dari lantai B2, di mana traveler dapat menjumpai Immersion Garden yang menjadi dasar air terjun.

Setelah itu, langkahkan kakimu ke L1 Jewel Changi

untuk melihat Shiseido Forest Valley yang terbagi menjadi sisi East (Timur) dan West (Barat). Layaknya hiking di hutan, traveler bisa berjalan santai di rute yang disediakan dengan panorama pepohonan dan tumbuhan hijau di sekitarnya.

Selain terasa mirip seperti di hutan, kamu juga bisa menjumpai instalasi seni interaktif di sisi East. Apabila berjalan di sisi West, kamu bisa menjumpai air terjun buatan yang berukuran lebih kecil dari HSBC Rain Vortex. Hanya saja tak kalah indah dan asri.

Dari L1, Lanjutkan perjalanan ke L2 dan L3 Jewel Changi untuk

menjumpai South Gateway Garden, West Gateway Garden serta East Gateway Garden yang juga menyajikan suasana pepohonan hijau. Tentunya traveler jangan lupa berfoto di sejumlah spot Instagramable tersebut.

Terakhir, pergilah ke area L5 Jewel Changi untuk melihat atraksi terbaru yang bernama Canopy Park. Berada di lantai teratas, keseluruhan area ini ditutupi oleh pepohonan hijau serta deretan kafe dan atraksi wisata menarik untuk semua umur.

Di salah satu sisinya juga dapat dijumpai spot Cloud9 Piazza yang menghadap langsung HSBC Rain Vortex. Dari titik ini, traveler bisa melihat keseluruhan Jewel Changi dari titik terbaik.

Apabila ingin suasana yang lebih berbeda, maka sempatkanlah datang ke Jewel Changi di malam hari. Diterangi cahaya lampu warna-warni, membuat suasana hutan buatan di Jewel Changi kian syahdu.

Siapa sangka kita bisa melihat dan merasakan suasana hutan di dekat bandara. Mungkin hanya di Jewel Changi saja untuk saat ini.


Baca Artikel Lainnya:

About the author