OPPO Reno2 Series Sudah Diperkenalkan, Punya Kamera Utama 48 MP

OPPO Reno2 Series Sudah Diperkenalkan, Punya Kamera Utama 48 MP

OPPO Reno2 Series Sudah Diperkenalkan, Punya Kamera Utama 48 MP

 

OPPO Reno2 Series Sudah Diperkenalkan, Punya Kamera Utama 48 MP
OPPO Reno2 Series Sudah Diperkenalkan, Punya Kamera Utama 48 MP

OPPO benar-benar membuat kejutan dengan merilis tiga model OPPO Reno terbaru. Ketiganya datang sebagai penerus OPPO Reno generasi pertama. Tidak hanya itu, ketiganya juga datang dengan dukungan empat kamera (quad-camera) di bagian punggungnya.

Adalah OPPO Reno2, OPPO Reno2 Z dan OPPO Reno2 F yang baru diperkenalkan oleh OPPO. Semuanya memiliki layar yang sama, yakni AMOLED berukuran 6,5 inci, dukungan kamera depan pop-up dan baterai 4.000 mAh dengan fast charging VOOC 3.0. Ya! India adalah negara pertama yang bakal menjual ketiga smartphone tersebut.
OPPO Reno2

OPPO Reno2 datang dengan dukungan kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586 dengan aperture f/1.7. Fitur tambahan lainnya adalah OIS dengan Ultra Steady untuk kebutuhan video recording. Selanjutnya ada juga kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut 116 derajat.

Nah! Untuk kamera telefotonya terbilang baru, yakni dengan resolusi 13 MP plus 5x hybrid zoom. Meski begitu, OPPO tidak menguraikan lebih detail dukungan optical zoom yang dimilikinya. Terakhir adalah kamera monokromatik 2 MP untuk kebutahan portrait.

Layar AMOLED 6,5 inci memang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan OPPO Reno sebelumnya dan OPPO

juga mengklaim bahwa smartphone barunya ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 93,1 persen. Ya! OPPO Reno2 masih dilengkapi dengan selfie-camera seperti sirip hiu dengan resolusi 16 MP dan mendukung video bokeh.

Seperti diungkap lewat bocoran yang beberapa minggu belakangan ini terus-terusan muncul di internet, OPPO Reno2 ditenagai chipset Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Model lawasnya memiliki chipset Snapdragon 710 dan mulai dari RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Diharapkan ada peningkatan kinerja grafis yang nyata.

Seperti yang telah disebutkan, OPPO Reno2 akan punya baterai berkapasitas 4.000 mAh. OPPO Juga menyelipkan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0 (20W). Nah OPPO Reno2 akan dijual seharga INR 37.000 atau sekitar Rp7 jutaan dan mulai tersedia pada tanggal 20 September 2019.
OPPO Reno2 Z

Smartphone OPPO Reno2 Series berikutnya adalah OPPO Reno2 Z. Sama seperti OPPO Reno2, smartphone ini juga punya lensa utama di sektor kameranya dengan resolusi 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX586. Hanya saja, OPPO membuang fitur OIS, sedangkan Ultra Steady tetap dimuat.

Lensa ultra-wide 8 MP dengan sudut 119 derajat juga turut dimuat oleh OPPO ke dalam OPPO Reno2 Z. Sedangkan

dua lensa lainnya adalah 2 MP yang digunakan untuk pemotretan portrait (satu mono, satu warna). Ya! Itulah salah satu perbedaan yang bisa kalian temukan di dalam OPPO Reno2 Z.

Layarnya adalah panel AMOLED 6,53 inci dengan bezel yang sedikit lebih tebal. Sementara itu, rasio screen-to-body smartphone ini hanya 91,6 persen. Alih-alih sirip ikan hiu, selfie-camera yang dimuat oleh OPPO ke dalam smartphone ini adalah mekanisme pop-up standar dengan resolusi 16 MP.

Untuk dapur pacunya, OPPO memuat chipset MediaTek Helio P90 ke dalam bodi OPPO Reno2 Z. Konfigurasi

memorinya adalah RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Konfigurasi baterainya juga sama dengan OPPO Reno2, yakni 4.000 mAh yang dipasangkan dengan fast charging VOOC 3.0 (20W).

OPPO Reno2 Z sudah mulai ditawarkan dengan sistem pre-order dan konsumen akan menerima perangkat yang dibelinya itu pada tanggal 6 September 2019. Smartphone ini dibanderol seharga INR 30.000 atau sekitar Rp6 juta dan sudah ditawarkan via Amazon India.

Baca Juga:

 

 

About the author