Pastikan Anak Dapat Pendidikan Laik

Pastikan Anak Dapat Pendidikan Laik

Pastikan Anak Dapat Pendidikan Laik

Puluhan anak, mengikuti peringatan hari anak Nasional di halaman  Asrama Yatim Dompet Yatim Dhuafa (Domyadhu) Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, kemarin, mereka merupakan binaan Domyadhu. Kegiatan tersebut diisi dengan mewarnai dan mendengarkan cerita dongeng. Terlihat keceriaan terpancar dari wajah mereka.

“Harapannya anak-anak kita bisa tetap ceria, dimana saat ini anak terlalu banyak terpengaruh dengan gadget, ini akan berdampak jika tidak diawasi dengan baik. Dengan permainan yang sudah kita lakukan harapannya bisa membuat psikologi anak kita bisa kembali untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, “kata perwakilan Yayasan Domyadhu, Fandi Imajudin dalam sambutannya.

Fandi mengungkapkan, di dalam asrama domyadhu ini terdapat anak dari berbagai

daerah di Indonesia. Menurutnya, Yayasan ini berdiri karena keprihatinannya terhadap pendidikan anak. ”Kami bertekat menuntaskan pendidikan anak-anak khususnya diwilayah Jabodetabek yang sudah memiliki sebanyak 17 asrama.” katanya.

Sementara itu ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Aris Setiawan mengaku,  KPAD memiliki tugas untuk mengawasi dan memediasi pertumbuhan anak agar tumbuh sesuai dengan usianya.

“Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, pemerintah RI termasuk pemerintah

Kota Bekasi mencanangkan anak-anak kita untuk menjadi anak Genius, jadi dengan keterbatasan bisa menjadi anak-anak yang berprestasi,“ ujar Aris.

Tema Genius yang diangkat dalam memperingati Hari Anak Nasional kali ini adalah bentuk akronim dari Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. Tema ini hadir untuk menyemarakkan peringatan hari anak nasional tahun 2018.

Dalam acara ini, puluhan anak dihibur oleh cerita yang menyimpan pesan moral

betapa pentingnya sebagai generasi penerus bangsa. Mereka diajak oleh kak Iman untuk mengoptimalkan potensi diri serta mengharumkan nama orang tua dan bangsa Indonesia melalui dongeng

 

Baca Juga :

About the author