Pembahasan Tindak Lanjut Peringatan Hardiknas 2019

Pembahasan Tindak Lanjut Peringatan Hardiknas 2019

Pembahasan Tindak Lanjut Peringatan Hardiknas 2019

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Firman Adam bersama Kepala Bagian Umum Pusat

Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK BMTI), Agung Riyanto membahas tindak lanjut rencana Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 Provinsi Jawa Barat, di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Rabu, (27/3/2019).

Kabag Umum P4TK BMTI mengatakan Hardiknas 2019 tersebut diselenggarakan bersama pemerintah daerah, diantaranya dinas pendidikan provinsi, kota/kabupaten, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidiakan dan Kebudayaan (Kemdikbud) se-Jawa Barat. Acara tersebut bertujuan untuk menginformasikan hasil kerja yang telah dicapai oleh Kemndikbud kepada masyarakat.

“Selain itu acara ini mensosialisasikan kepada masyarakat apa saja kemajuan-kemajuan apa

yang telah dikerjakan di bidang pendidikan,” ujar Kasubag Umum P4TK BMTI.

Rencananya, peringatan Hardiknas di Jawa Barat dilaksanakan secara bertahap. Kasubag Umum P4TK BMTI mengatakan acara pertama yaitu gebyar pasar buku murah bekerjasama dengan Ikatan Penerbit Indonesia yang dilaksanakan 4-10 April 2019 di Gedung Landmark Braga, Kota Bandung. Yang kedua, pada 21 April 2019 bersama pemerintahan daerah, seperti Disdik Provinsi Jawa Barat, Disdik Kabupaten/Kota, UPT Kemdikbud se-Jawa Barat, akan mengadakan jalan sehat bersama yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu serta Car Free Day Kota Bandung.

Selanjutnya Kasubag Umum P4TK BMTI mengatakan puncak acara Peringatan Hardiknas 2019

Provinsi Jawa Barat, akan dilaksanakan 23-24 April 2019 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung. Pada acara tersebut direncanakan akan ada berbagai pentas seni, pameran pendidikan, serta sosialisasi berbagai capaian di bidang pendidikan.

“Rancangan-rancangannya nanti akan kita tindak lanjuti dengan diskusi bersama antar Disdik Kabupaten/Kota, Provinsi dan UPT Kemdikbud,” lanjut Kasubag Umum P4TK BMTI.

Kasubag Umum P4TK BMTI mengharapkan dengan terselenggara acara Peringatan Hardiknas 2019 tersebut, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana pencapaian yang telah dilaksanakan, khususnya di dunia pendidikan. Selain itu, masyarakat dapat tahu informasi mengenai pusat-pusat pendidikan yang bertujuan untuk memajukan pendidikan nasional.

“Kita berharap apa yang kita kerjakan bisa diketahui hal layak ramai, sehingga pendidikan yang bertujuan memajukan negara ini dapat diketahui besama. Juga, harapannya kita dapat memajukan pendidikan secara bersama-sama,” tutup Kasubag Umum P4TK BMTI.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/

About the author