Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

    1. Stephen P. Robbinss

Organisasi ialah kesatuan sosial yang dikoordinasikan secara sadar dan dengan batasan yang relatif dapat untuk diidentifikasi, yang bekerja dengan dasar yang relatif secara terus menerus dalam meraih tujuan organisasi.

    1. James D Mooney

Organisasi adalah sebuah bentuk perserikatan manusia guna meraih tujuan bersama.

    1. Stoner

Pengertian organisasi adalah sebuah pola berbagai hubungan yang melalui tiap individu di bawah pengarahan dari atasan dalam mengejar tujuan organiasi.

    1. Richard Scott

Organisasi merupakan sebuah tindakan yang dilakukan secara kolektif yang sengaja terbentuk guna meraih tujuan secara khusus serta didasari pada asas kelangsungan.

    1. Janu Murdiyamoko dan Citra Handayani

Organisasi merupakan sebuah sistem sosial yang mempunyai identitas kolektif yang tegas, prosedur pergantian anggota, adanya program kegiatan yang jelas, serta memiliki daftar anggota yang terperinci .

    1. Drs. H. Malayu S,P, Hasibuan

Organisasi sebagai proses pengelompokan, pengaturan, serta penentuan dari berbagai aktivitas yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan organisasi.

    1. Max Weber

Pengertian organisasi ialah sebuah kerangka hubungan yang terstruktur yang didalamnya terdapat adanya wewenang, serta tanggung jawab dan pembagian kerja untuk menjalankan fungsi tertentu.

    1. Chester I Bernard

Organisasi ialah sebuah sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan sekitar 2 orang ataupun lebih.

    1. Thompson

Pengertian organisasi merupakan suatu integrasi dari tiap individu yang sangat rasional serta impersonal atau adil yang bekerja sama guna meraih tujuan yang telah ditetapkan.

    1. Schein

Organisasi adalah sebuah koordinasi rasional kegiatan oleh sejumlah orang guna meraih tujuan dengan melalui pembagian pekerjaan serta fungsi melalui hirarki otoritas dan juga tanggungjawab. Karakterisitik dari organisasi menurut Schein antara lain : mempunyai tujuan organisasi, struktur organisasi, saling berhubungan guna mengkoordinasikan aktivitas yang terjadi di dalamnya.

    1. W.J.S. Poerwadarminta, Kamus Umum Bahasa Indonesia

Pengertian organisasi ialah susunan serta aturan dari bagian-bagian sehingga dapat menjadi kesatuan yang teratur.

    1. J.R. Schermehorn

Organisasi ialah sekumpulan orang-orang yang bekerja sama dalam mencapai tujuan organisasi.

    1. Kochler

Kochler berpendapat bahwa pengertian organisasi merupakan sistem hubungan yang terstruktur dalam mengkoordinasikan usaha sebuah kelompok orang guna meraih tujuan.

    1. Philip Selznick

Organisasi merupakan suatu peraturan personil untuk mempermudah pencapaian tujuan yang sebelumnya telah ditetapkan dengan melalui alokasi fungsi serta tanggungjawab.

    1. Prof. Dr. Sondang P. Siagian

Pengertian organisasi merupakan bentuk persekutuan antara 2 orang ataupun lebih yang saling bekerjasama dan masih terikat secara formal dalam rangka untuk mencapai tujuan organisasi.

    1. Paul Preston dan Thomas Zimmerer

Organisasi adalah sekumpulan individu yang disusun ke dalam suatu kelompok yang saling bekerjasama satu sama lain untuk menggapai tujuan organisasi.

    1. M. dahlan Al Barry , Kamus Modern Bahasa Indonesia

Pengertian organisasi ialah penyusunan serta pengaturan berbagai bagian sehingga dapat menjadi sebuah kesatuan, susunan, serta aturan dari bagian-bagian hingga menjadi kesatuan yang teratur serta juga gabungan kerja sama (dalam meraih tujuan tertentu).

    1. Mistiani, S.sos

Pengertian organisasi merupakan bentuk formal dari perkumpulan, kelompok, serta sekumpulan individu yang mempunyai tujuan yang bersifat pribadi. Kemudian dari adanya tujuan serta organisasi akan berusaha dalam meraih tujuan yang sebelumnya telah disepakati bersama.


Sumber:

https://www.sekolahbahasainggris.co.id/

About the author