PT KAI Gunakan Layanan IoT Telkomsel

PT KAI Gunakan Layanan IoT Telkomsel

PT KAI Gunakan Layanan IoT Telkomsel

Mengakselerasikan transformasi digital di berbagai sektor industri

melalui implementasi layanan solusi korporasi berbasis teknologi Internet of Things (IoT), Telkomsel dipercaya oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mentransformasi operasional armada kereta pembangkit milik PT KAI. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Telkomsel dan PT KAI hari jadi PT KAI yang ke 74 di Bandung, Jawa Barat (28/9).

Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel

mengatakan bahwa, implementasi teknologi IoT milik Telkomsel ke dalam ekosistem digital PT KAI merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam mendukung terwujudnya visi Making Indonesia 4.0 dari pemerintah yang mampu mendorong realisasi Revolusi Industri 4.0 di Indonesia.

“Telkomsel mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan oleh PT KAI dalam pemanfaatan solusi inovatif bisnis korporasi berbasis Internet of Things dari Telkomsel,” kata Dharma.

Melalui unit Telkomsel Enterprise, Telkomsel menghadirkan solusi Industrial Internet of Things

dengan layanan Intelligent Tank Monitoring System (INTANK) yang kemudian dikembangkan dan dikustomisasi oleh PT KAI dan Telkomsel menjadi solusi baru dengan nama GRAMS, atau Genset Reliability and Availability Monitoring System.

 

Baca Juga :

About the author