Sebanyak 124 Siswa SMAN 10 Lakukan Pemantapan Jelang UN

Sebanyak 124 Siswa SMAN 10 Lakukan Pemantapan Jelang UN

Sebanyak 124 Siswa SMAN 10 Lakukan Pemantapan Jelang UN

Sebanyak 124 siswa SMA Negeri 10 di Latuhalat Ambon telah melakukan pemantapan,

yang dilanjutkan dengan Try out pertama dan kedua sebelum masuk Ujian Nasonal (UN) tahun 2015.

Ditemui oleh Tribun-Maluku.Com di ruang kerjanya Selasa (11/2) Kepala SMAN 10 Margreth Pupella, S.Pd mengungkapkan, menjelang Ujian Nasional pihak sekolah mendahuluinya dengan melakukan pemantapan bagi 124 siswa peserta UN, yang di mulai tanggal 2, 3 dan 4 Pebruari 2015, selanjutnya sesuai jadwal MKKS tanggal 23, 24 dan 25 Pebruari masuk dalam try out pertama dan try out kedua 30 Maret sampai 1 April 2015 sebelum Ujian Nasional.

Sebelum siswa diberikan pemantapan, para guru telah mengikuti pemantapan lebih dahulu

yang dilakukan pihak MKKS. Pemantapan untuk 124 siswa peserta UN yang dilaksanakan di sekolah, berlangsung setiap hari dari pukul 6.30 sampai 8.00 Wit, selama 3 hari dengan materi pelajaran berdasarkan kisi-kisi, bedah SKL, yang dikembangkan dalam bentuk soal.

Sedangkan mata pelajarannya yakni, Jurusan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, Fisika, Kimia, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi, dimana semua kegiatan pemantapan ini sudah berlangsung, dan bekerja sama dengan Program UN dari Makassar, yang mana hasilnya dikirim kesana melaui Sken dan kini masih menunggu hasilnya melalui email,”tandas Pupella.

Ditambahkan, 124 siswa yang ikut UN terdiri dari 50 siswa program IPA dan 74 siswa program IPS,

namun dari semua siswa ini ada 2 siswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan sama sekali karena sakit akibat kecelakaan lalu lintas.

Ada 10 sekolah di Kota Ambon yang bekerja sama dengan Program UN dari Makassar termasuk SMAN 10 Latuhalat. Pihak sekolah mengambil kebijakan melakukan pemantapan, kerja sama dengan program UN dari Makassar, sambill menunggu jadwal dari MKKS untuk try out,”ucapnya.(TM04)

 

Sumber :

https://zalala.co.id/sejarah-danau-kelimutu/

About the author