Sebanyak 421 Siswa ikuti UNBK 2019 di SMAN 1 Bandung

Sebanyak 421 Siswa ikuti UNBK 2019 di SMAN 1 Bandung

Sebanyak 421 Siswa ikuti UNBK 2019 di SMAN 1 Bandung

Sebanyak 421 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di SMAN 1 Bandung,

Senin (1/4/2019). Peserta ujian tersebut terdiri dari dua sekolah, yakni SMAN 1 Bandung dan SMA Miftahul Khoir. Di hari pertama UNBK, para siswa mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 1 Bandung, Rikki Mochamad Ramdhani menjelaskan, UNBK di sekolah tersebut dibagi menjadi tiga sesi, dengan jumlah komputer sebanyak 150 unit. “Untuk persiapan sudah dilakukan sejak November. Baik dari segi teknis, seperti komputer ataupun kesiapan siswa melalui beberapa tahapan simulasi,” ujarnya, saat ditemui di SMAN 1 Bandung, Jln. Ir. H. Juanda Nomor 93 Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin, (1/4/2019).

Dia pun menambahkan, pelaksanaan UNBK hari pertama terpantau lancar.

Jika terjadi kendala teknis, pihaknya akan langsung bertindak cepat serta berkoodinasi langsung dengan satuan pendidikan lain. “Provider internet yang kita pakai stand by di sekolah guna mengantisipasi jika terjadi masalah. Selain itu, kita juga selalu berkoordinasi dengan sekolah lain untuk menganalisis masalah,” tambahnya.

Rikki mengatakan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1950 itu berupaya meningkatkan pengadaan jumlah unit komputer. “Namun, untuk tahun sekarang masih terkendala jumlah ruangan. Kalau tahun ajaran selanjutnya ada ruang baru, pasti jumlahnya akan ditambah,” katanya.

Pelaksanaan UNBK SMA dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 1,2,4,

dan 8 April 2019 dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris serta IPA/IPS. Bagi siswa yang berhalangan mengikuti ujian, dapat mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 15-16 April 2019. ***

 

Baca Juga :

About the author